100 Gol dan Jenggot Ribery

100 Gol dan Jenggot Ribery

Agen Bola Online , Star88bola.Com. Berita Bola , Munich – Sudah masuk musim kedelapan Franck Ribery tetap jadi pemain andalan Bayern Munich. Pencapaiannya bersama Die Roten terus memanjang, sepanjang jenggot di wajahnya.

Pada pertandingan Bayern Munich tadi malam (16/12), kala menekuk Freiburg 2-0 di Allianz Arena, Ribery membuat satu assist untuk gol pertama yang dicetak Arjen Robben. Tiga hari sebelumnya ia juga menorehkan satu assist kala timnya menang telak 4-0 atas Augsburg.

Sebelumnya lagi pemain berusia 31 tahun itu juga membuka jalan buat Bayern membuka skor saat menghadapi CSKA Moskow di Liga Champions. Gara-gara ia dijatuhkan di kontak penalti, Bayern mendapat hadiah penalti dan Thomas Mueller mengekskusinya menjadi gol. Bayern menang 3-0.

Nah, sebelumnya lagi Ribery mencetak gol. Melawan Bayer Leverkusen, dia menjadi satu-satunya pemain yang namanya tercantum di papan skor, pada menit 51, disaksikan oleh 71 ribu publik Allianz Arena.

Itulah gol ke-100 Ribery selama berseragam “Si Merah”, sejak digaet dari Marseille di musim panas 2007. Total ia sudah bermain dalam 291 pertandingan Bayern di semua kompetisi.

Bahwa performanya masih prima itu belum layak dipertanyakan. Yang sedang berubah dari Ribery adalah penampilan fisiknya. Sejak musim panas ia terus terlihat sebagai pria brewokan (tanpa cambang), dan belakangan jenggotnya semakin lebat dan menggantung.

Gaya jenggotnya itu sekilas mirip kiper Everton asal Amerika Serikat, Tim Howard. Ada juga yang menyamakannya dengan Raja Leonidas di film Hollywood, 300, yang dibintangi Gerard Butler.

Adakah alasan khusus Ribery tentang jenggotnya yang kian lebat dan panjang itu? Dalam wawancaranya dengan situs resmi Bundesliga pada akhir Juli lalu, ketika dia masih dalam proses pemulihan cedera, ia ditanya soal itu.

“Jenggot kamu makin lebat saja belakangan ini. Ini soal fashion kamu saja, atau kamu cuma berencana memeliharanya sampai pulih dari cedera?” tanya si pewawancara.

Ribery menjawabnya sambil tertawa. “Tidak, tidak. Aku sebenarnya ingin cukur, tapi istri saya senang dengan jenggot ini! Kita lihat saja akan sepanjang apa.”




Posted By:
Agen Bola
Tagged: