Agen Maxbet | Tangan Dingin Rodgers: Suarez Sudah, Kini Giliran Coutinho

Tangan Dingin Rodgers: Suarez Sudah, Kini Giliran Coutinho

Agen Royal Keno Star88bola.com – Berita Bola , Bolton – Di tangan Brendan Rodgers, Luis Suarez disulap jadi salah satu penyerang paling berbahaya di Eropa. Kini setelah Suarez pergi, giliran Philippe Coutinho yang akan merasakan tangan dingin Rodgers.

Memang Rodgers belum menyumbang satu trofi pun sejak dirinya menangani tim ini tahun 2012. Kendati demikian, pria asal Irlandia Utara itu tetap dipuji sebagai salah satu manajer muda berbakat.

Salah satu bukti adalah ketika Liverpool mampu bersaing memperebutkan gelar juara sebelum akhirnya harus puas finis runner-up. Tak cuma soal menyulap gaya bermain ‘Si Merah’, Rodgers juga kerap meroketkan personil The Anfield Gank.

Contoh pertama adalah Daniel Sturridge, yang terbuang di Chelsea dan Manchester City karena dicap penyerang egois, sampai kini menjelma jadi striker top di Premier League.

Selain Sturridge, tentu ada Suarez yang ketajamannya baru benar-benar muncul ketika Rodgers menangani tim itu. Selama 1,5 tahun dipegang Kenny Dalglish, pemain Uruguay itu cuma bikin 21 gol.

Tapi sejak Rodgers datang, Suarez total bikin 61 gol dari 85 pertandingan, termasuk 31 golnya di Premier League musim lalu yang menjadikannya topskorer.

Sayang kerjasama keduanya hanya bertahan dua musim karena Suarez dilepas ke Barcelona. Namun, Rodgers sekarang punya “Suarez” lain dalam diri Coutinho, yang penampilannya tengah menanjak saat ini.

Tengok saja bagaimana Coutinho, yang terhitung gagal di Inter Milan, mampu diolah oleh Rodgers menjadi salah satu pemain muda bertalenta di Inggris. Dengan fisik yang tak begitu besar, Coutinho kini mampu beradu fisik sambil menghibur lewat sihir-sihir di kakinya.

Wajar ketika Liverpool kemudian memberinya kontrak baru yang langsung dibalas lewat sebuah gol cantik, yang membawa Liverpool menang 2-1 atas Bolton Wanderers di replay babak keempat Piala FA dinihari WIB tadi.

Gol tersebut tercipta di masa injury time babak kedua ketika Coutinho mengecoh bek Bolton sebelum melepaskan tembakan keras, bola menukik ketika mendekati gawang, dan membentur tiang sebelum jadi gol.

Melihat penampilan Coutinho yang kian oke dari pekan ke pekannya, Rodgers pun percaya jika pemain 22 tahun itu bakal menggantikan peran Suarez sebagai protagonista The Reds ke depannya.

Selama dua tahun berseragam merah-merah, Coutinho sudah tampil 82 kali di seluruh kompetisi dan bikin 11 gol.

“Dia akan menjadi pemain kelas dunia dalam beberapa tahun ke depan. Luis Suarez tadinya biasa-biasa saja lalu dia bermain di tim ini, dan semakin berkembang dari musim ke musim hingga menjadi pemain kelas dunia,” ujar Rodgers di Mirror.

“Saya melihat Coutinho bakal menuju ke arah yangs ama. Mungkin tidak seproduktif Suarez, tapi di Liverpool jelas dia sedang menuju ke level tersebut. Dia adalah pemain yang luar biasa. Kontrak baru memperlihatkan bahwa dia berkomitmen penuh pada Liverpool dan perkembangannya,” sambungnya.

“Anda tentu tak rugi membayar mahal untuk melihat anak itu. Dia bisa jadi panutan yang bagus untuk para pemain berteknik di negara ini, para pemain muda Inggris yang mungkin dalam beberapa tahun ini terbuang, karena secara teknik mereka bagus tapi tidak punya bodi besar,” demikian dia.




Posted By:
Agen Bola