Diego Costa: Banyak Gol, Banyak Juga Kartu Kuningnya

Diego Costa: Banyak Gol, Banyak Juga Kartu Kuningnya

Agen Judi Bola Online Star88bola.Com. Berita Bola , London – Soal produktivitas, Diego Costa patut diberikan acungan jempol karena sudah memberikan apa yang Chelsea butuhkan. Tapi Costa harus lebih menjaga perilakunya di lapangan karena saat ini dia sudah mengoleksi 7 kartu kuning.

Didatangkan dari Atletico Madrid, Costa tak perlu waktu lama untuk membuktikan dirinya sebagai predator ulung di kotak penalti, sesuatu yang hilang dari Chelsea musim lalu dan membuat mereka nirgelar.

Dari 18 penampilan di seluruh kompetisi, Costa sudah menyumbang 12 gol yang keseluruhannya dibuat di Premier League. Mungkin jika tidak diganggu cedera, Costa bisa bikin lebih banyak gol ke gawang lawan.

Hal itu yang sempat dikhawatirkan manajer Chelsea, Jose Mourinho, karena Costa praktis sepanjang musim lalu tak punya banyak waktu istirahat untuk memulihkan kondisinya. Namun, ada satu hal lagi yang Mourinho kini khawatirkan soal kedisiplinan pemain timnas Spanyol kelahiran Brasil itu.

Sebab Costa sudah mengoleksi tujuh kartu kuning dari 13 laga yang dimainkannya di Premier League! Pemain 26 tahun itu sempat absen sekali saat melawan Tottenham Hotspur karena hukuman akumulasi 5 kartu kuning. Bahkan di laga debutnya melawan Burnley di pekan pertama, Costa sudah mendapat kartu kuning karena aksi diving-nya.

Hukuman itu tampaknya tak bikin Costa jera karena di dua laga berikutnya, melawan Newcastle United dan Hull City akhir pekan lalu, dia lagi-lagi dikartu kuning oleh wasit.

Hal ini pun sudah bikin Mourinho cemas mengingat latar belakang Costa di La Liga dulu sebagai pemain yang punya kelakuan minus di lapangan. Otomatis image ini boleh jadi mendasari wasit-wasit di Inggris lebih loyal menghadiahi kartu kuning untuk Costa.

Menurut catatan Whoscored, Costa bersama gelandang Sunderland, Lee Cattermole, menjadi pemain dengan kartu kuning terbanyak yakni 7 dan satu-satunya pemain berposisi penyerang di 10 besar penerima kartu kuning.

“Aku rasa ketika bermain di Atletico Madrid, Costa sudah punya semacam image buruk dan orang-orang tidak yakin image itu akan berubah,” ujar Mourinho seperti dikutip Mirror.

“Orang-orang tidak yakin dengan cara kami mengajarkan padanya soal sepakbola Inggris – mentalitas, apa-apa saja yang diterima dan tidak disukai oleh masyarakat, apa itu kartu merah. Orang-orang tidak mengerti bahwa dia cukup pintar untuk mengerti itu. Dan dia sudah berupaya untuk mengubahnya,” sambung Mourinho.




Posted By:
Agen Bola