Koeman: Southampton Kalah Lawan Diri Sendiri, bukan MU

Koeman: Southampton Kalah Lawan Diri Sendiri, bukan MU

Agen Judi Bola Online , Star88bola.Com. Berita Bola , Southampton – Manajer Southampton Ronald Koeman menilai timnya tampil lebih baik dari Manchester United meski kalah. Namun sementara MU mampu memanfaatkan peluang kecil, Koeman mengakui timnya kurang memaksimalkan detail kecil.

Soton tampil relatif lebih dominan meski harus menelan kekalahan 1-2 dari MU di St.Mary’s, Selasa (9/12/2014) dinihari WIB. Secara penguasaan bola, whoscored mencatat Soton unggul dengan persentase 54,6% berbanding 45,4%.

Sementara dalam kreasi peluang, tim besutan Koeman melepaskan 15 tembakan dengan empat mengarah ke gawang. Kubu MU cuma tiga kali melepaskan percobaan sepanjang laga di mana dua mengarah ke gawang dan berbuah gol.

Meski demikian, skor akhir membuktikan bahwa keunggulan statistik Soton sia-sia karena tampil kurang efisien. Sebaliknya MU mampu memanfaatkan kesempatan kecil untuk memenangi pertandingan.

Koeman pribadi tak ragu menyebut anak asuhnya tampil lebih baik dari sang lawan secara permainan. Yang jadi pembeda adalah bahwa MU mampu memaksimalkan kesalahan-kesalahan anak asuhnya.

“Kami menampilkan sepakbola menyerang dan mencoba menekan mereka. Kami layak mendapatkan hasil lebih baik tapi pada level ini perbedaannya ada di detail permainan dan bagaimana Anda menanganinya ketika lawan membuat kesalahan-kesalahan,” kata Koeman kepada Sky Sports dikutip BBC.

“Tapi kami mencatatkan lebih banyak peluang, bermain lebih baik, dan punya penguasaan bola lebih besar. Saya berkata pada para pemain, kami tidak kalah melawan United tapi kalah melawan diri sendiri,” imbuhnya.

Sebagai catatan, dua gol MU yang dicetak Robin van Persie merupakan hasil dari kesalahan pemain Soton. Gol pertama tercipta setelah back pass Jose Fonte terlalu pelan sehingga dicuri oleh Van Persie.

Sedangkan pada kebobolan yang kedua bermula ketika Nathaniel Clyne melakukan pelanggaran di area tepi lapangan tengah. Lini belakang The Saints lantas gagal mengantisipasi tendangan bebas Wayne Rooney dengan sempurna, membiarkan Van Persie berlari bebas dan menyambut bola.

(raw/rin)




Posted By:
Agen Bola