Liverpool Harus Menemukan Penerus Gerrard

Liverpool Harus Menemukan Penerus Gerrard

Agen Sbobet Online , Star88bola.Com. Berita Bola , Liverpool – Steven Gerrard disebut sebagai salah satu pemain yang bermain bagus kala Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Basel. Mengingat Gerrard kini tak muda lagi, The Reds disebut harus menemukan penerusnya.

Hasil imbang tersebut membuat Liverpool tersingkir dari Liga Champions. Mereka gagal melampaui posisi Basel di klasemen Grup B dan harus puas finis di urutan ketiga klasemen. Artinya, Liverpool harus turun kasta bermain di Liga Europa.

Eks kapten dan asisten manajer Liverpool, Phil Thompson, menyebut bahwa tidak banyak pemain yang bisa membongkar pertahanan Basel di laga tersebut. Dia menyesali mengapa Brendan Rodgers telat memasukkan Philippe Coutinho dan memilih memasukkan Lazar Markovic di awal babak kedua.

Gerrard, yang bermain sebagai starter, dinilai Thompson sebagai salah satu pemain yang paling gigih mencari cara untuk membongkar pertahanan lawan. Pada akhirnya, gelandang berusia 34 tahun itu membawa Liverpool menyamakan kedudukan lewat tendangan bebasnya di menit ke-82.

“Para pemain harus menunjukkan kemampuan terbaiknya pada laga seperti itu. Tidak banyak Steven Gerrard di dunia sepakbola dan dia kini sudah 34 tahun, dan hanya dia satu-satunya yang berusaha membongkar pertahanan. Dia terus memaksakan dirinya sendiri,” ujar Thompson kepada Sky Sports.

“Kita pasti mengharapkan ada pemain yang membantunya –dan Raheem Sterling membantunya dengan berlari untuk menerima bola, ada beberapa momen di mana permintaan penalti diteriakkan, tapi pada akhirnya tak ada penalti sama sekali,” lanjut Thompson.

Gerrard hanya tinggal punya kontrak sampai akhir musim ini dan belum menandatangani kontrak baru. Salah satu nama yang disebut-sebut bakal jadi ‘Gerrard Selanjutnya’ adalah Jordan Rossiter, gelandang berusia 17 tahun milik Liverpool yang sudah beberapa kali duduk di bench dan tampil satu kali bersama tim utama sejak musim lalu.




Posted By:
Agen Bola