Orang Argentina yang Mengubah Sejarah Barca

Orang Argentina yang Mengubah Sejarah Barca

Agen Judi Bola Online , Star88bola.com. Berita Bola , Barcelona – Sebelum ada Lionel Messi Barcelona FC sudah merajut sejarahnya sebagai sebuah klub raksasa Spanyol dan Eropa. Semenjak Messi ada, Barca punya sejarahnya yang lain.

“Sebagai orang Barcelona, untuk semua yang telah dia berikan kepada klub, saya percaya bahwa Messi pantas pensiun di Barca. Dia sesosok legenda yang telah mengubah sejarah Barcelona.

“Sebagai rekan setim dan teman, saya tentu saja ingin main bareng Leo. Musim ini Barca adalah Messi + 10 pemain lain. Messi berkali-kali telah menyelamatkan timnya.”

Demikian ucapan Cesc Fabregas yang dikutip Guardian, menanggapi rumor bahwa timnya saat ini, Chelsea, sedang menjajaki kemungkinan menggaet Messi dari Camp Nou ke London — walaupun sementara waktu disangkal oleh manajernya, Jose Mourinho.

Cerita soal ini rumor ini mungkin akan cukup panjang jadi bahasan media-media. Yang jelas, Messi memang sebuah sejarah tersendiri dalam sejarah Barca. Insting Barca saat memboyong dia dari Argentina, saat masih berusia 13 tahun dan “sakit-sakitan”, terbukti jauh melebihi segala ekspektasi.

Demi meyakini anak ini memiliki sebuah “keajaiban”, Barca tak peduli dengan diagnosa dokter bahwa Messi mengidap sejenis growth hormone deficiensy, yang membuat pertumbuhannya lambat. Belakangan diketahui Messki kecil punya panjang kaki yang berbeda, yang kiri dan yang kanan. Tapi Barca tetap memasukkan dia ke La Masia, menanggung semua biaya pengobatan dirinya setiap bulan.

Empat tahun dididik di akademi Barcelona, Messi menembut tim pertama di musim 2004/2005. Pelatih Frank Rijkaard memberinya debut di La Liga pada 16 Oktober 2004, dalam usia 17 tahun 114 hari. Tujuh kali pelatih asal Belanda itu memainkan Messi di kompetisi domestik musim ini, termasuk ketika remaja berkaki kidal itu mencetak gol perdananya pada 1 Mei 2005, ke gawang Albacete.Next




Posted By:
Agen Bola