Tanggalkan Status Super-subs!

Tanggalkan Status Super-subs!

Agen Judi Bola Online , Star88bola.com. Berita Bola , MALANG – Seperti musim-musim sebelumnya, Indonesia Super League (ISL) 2015 menjadi harapan baru bagi semua pemain. Terutama mereka yang tahun sebelumnya menjalani musim kurang meyakinkan.

Tak terkecuali di Arema Cronus yang diisi beberapa pemain dengan status ‘super-subs’. Mereka menjadi bagian kekuatan tim, bahkan ada yang telah bertahun-tahun, tapi tak pernah memiliki posisi paten.

Sebut saja nama Dendi Santoso, Sunarto dan Arif Suyono. Dua nama pertama adalah pemain asli didikan Arema namun belum kelihatan siap menjadi kekuatan reguler. Setidaknya hingga musim lalu tetap lebih banyak di bench.

Sedangkan Arif Suyono yang dipulangkan dari Mitra Kukar menjalani musim yang lebih parah pada 2014, karena nyaris tak pernah terlihat di lapangan. Pemain lain yang sempat berstatus super-subs memilih hengkang, yakni Irsyad Maulana.

Musim ini ada tiga pendatang baru yang mungkin bakal menyandang status sama, yakni Ferry Aman Saragih, Okky Dery dan Ahmad Nuviandani. Di belakang, nama Gilang Ginarsa juga belum ada tanda-tanda siap ke tim utama.

Situasi itu tak lepas dari perhatian Suharno, Pelatih Arema Cronus. Dia berpesan agar pemain tidak puas dengan status ‘super-subs’. Semua pemain harus bersaing mendapatkan posisi reguler, tidak hanya menjadi pemain pengganti atau serep jika ada yang cedera.

“Arema memiliki kekuatan selevel, artinya kualitas antar pemain tak terpaut jauh. Sehingga semua pemain memiliki kesempatan yang sama menjadi elemen reguler di ISL. Semua harus berjuang demi itu,” ungkap Suharno, dihubungi.

Dia menyebut minimnya kesempatan untuk pemain seperti Sunarto, Dendi Santoso dan Arif Suyono pada musim lalu bukan berarti kualitas mereka tak bagus. Tapi ada pemain lain yang berupaya lebih keras dan konsisten.

Suharno tidak memandang status maupun usia pemain, menjadi bagian tim nasional atau tidak. Semua memiliki kans sama, misalnya Cristian Gonzales yang tetap pilihan utama walau berusia lanjut. Samsul Arif pun tak jarang dicadangkan.

“Saya menantang semua pemain untuk berlomba mendapatkan kesempatan bermain sebanyak mungkin di ISL mendatang. Semua pemain harus punya ambisi, jangan puas dengan pencapaian hari ini,” pesan dia.

Suharno saat ini sedang membawa tim asuhannya ke Kota Batu untuk menjalani pemusatan latihan. Pada Minggu (4/1) pagi, Arema langsung dicekoki ujicoba kontra tim lokal Kota Batu di Stadion Brantas dan memenangi laga dengan skor 8-0.

Sunarto mencetak hattrick, sementara gol lainnya dikoleksi Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Samsul Arif, Yao Rudy dan Sengbah Kennedy. Pemusatan latihan akan berlangsung hingga 8 Januari.




Posted By:
Agen Bola