Xavi Puji Kinerja Barca di Bursa Transfer Musim Panas

Xavi Puji Kinerja Barca di Bursa Transfer Musim Panas

Agen Judi Bola Online , Star88bola.com. Berita Bola , Barcelona – Xavi Hernandez memuji kinerja klubnya, Barcelona, di bursa transfer musim panas lalu. Menurutnya, Barca sudah melakukan perekrutan-perekrutan bagus di musim panas.

Setelah musim lalu cuma kebagian trofi Piala Super Spanyol, Barca merombak habis skuatnya. Blaugrana melepas pemain-pemain pilar seperti Victor Valdes (habis kontrak), Cesc Fabregas (dijual ke Chelsea), dan Alexis Sanchez (dijual ke Arsenal).

Barca terhitung sangat agresif di bursa transfer. Mereka berani mengeluarkan dana besar demi menggaet Luis Suarez (dari Liverpool), Jeremy Mathieu (Valencia), Marc-Andre ter Stegen (Borussia Moenchengladbach), Claudio Bravo (Real Sociedad), Ivan Rakitic (Sevilla), Thomas Vermaelen (Arsenal), dan Douglas (Sao Paulo).

Suarez, Mathieu, Bravo, dan Rakitic sudah tampil reguler untuk Barca pada musim ini. Adapun Vermaelen masih cedera dan Douglas jarang dimainkan oleh pelatih Luis Enrique.

“Pada musim sebelumnya kami tidak bekerja dengan baik karena berbagai alasan. Saya pikir pada musim ini kami melakukan perekrutan dengan baik. Sangat disayangkan Vermaelen harus dioperasi,” ujar Xavi yang dikutip Sport.

“Rakitic juga pemain yang kualitasnya sudah terbukti, dia memberi kontribusi untuk tim. Mathieu beberapa kali tampil luar biasa, sementara para kiper juga menakjubkan.

“Hal paling sulitnya adalah mengganti seorang kiper (Valdes) yang berada di sini selama 12 tahun, bermain di level tinggi secara terus-menerus.

“Tak gampang menggantikan kiper terbaik dalam sejarah Barcelona. Atas apa yang sudah dia capai, tak ada perdebatan soal itu.

“Tidak ada yang perlu dikatakan soal Luis Suarez. Sekarang cuma Douglas yang belum kelihatan. Seperti yang dikatakan oleh Luis Enrique, kami harus bersabar dengannya, plus (Direktur Sepakbola Andoni) Zubizarreta mengatakan bahwa dia direkrut bukan untuk musim ini saja dan harus beradaptasi lebih dulu. Dia berasal dari benua yang berbeda, jadi memang tak mudah untuknya.

“Sulit untuk membuat perbandingan dengan musim lalu. Alexis dan Cesc adalah pemain-pemain hebat, begitu juga Valdes di bawah mistar. Musim lalu kami tidak bekerja dengan baik meski kami merekrut Neymar,” kata Xavi.




Posted By:
Agen Bola